Kamis, 28 April 2011

Kegiatan Mahasiswa


Didalam jurusan Sastra Inggris, terdapat dua macam kegiatan mahasiswa.Yaitu Semata Wayang yang merupakan sebuah kegiatan untuk melatih mahasiswa Sastra Inggris agar mahir memainkan wayang dan Nigth Vision dimana mahasiswa Sastra Inggris bisa belajar bagaimana membuat sebuah film pendek yang baik.
Inilah profil masing-masing kegiatan tersebut:




SEMATA WAYANG
SEMATA WAYANG adalah akronim dari Sekumpulan Mahasiswa Pecinta Wayang.  SEMATA WAYANG sendiri merupakan kelompok asuhan Drs. Eddy Pursubaryanto, M.Hum pada rangkaian  kegiatan  Workshop. Komunitas ini sudah berlangsung selama 3 angkatan, 2007, 2008 dan 2009.
“Make Your Own Puppet” dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat dan generasi muda tentang kesenian Wayang sebagai salah satu kebudayaan Indonesia sehingga dapat menumbuhkan sikap apresiatif masyarakat dan generasi muda terhadap kesenian dan kebudayaan Indonesia.  Dan juga untuk merubah pandangan masyarakat jika wayang tidak hanya cerita-cerita kuno, tetapi bisa juga ceritanya mengikuti perkembangan jaman saat ini.
Antara bulan Maret – April  ini, SEMATA WAYANG berencana mengadakan open recruitment untuk mahasiswa angkatan 2010 untuk bergabung didalam komunitas ini. Semata Wayang (Kelompok mahasiswa pecinta wayang Jurusan Inggris)
Pada bulan Mei ini, SEMATA WAYANG berencana untuk merayakan hari jadinya yang ke 3. Pada acara ini akan ada penampilan drama musikal dan pemutaran film yang diproduksi sendiri oleh mahasiswa jurusan Inggris. Acara ini juga digunakan sebagai sarana untuk promosi-promosi kegiatan untuk mahasiswa baru dan juga masyarakat diluar jurusan Inggris.

NIGHT VISION
Night Vision adalah kumpulan mahasiswa yang menggemari tentang perfilman dan gemar membuat film. Pemrakarsa kegiatan ini adalah sodara M. Eric Fazlur Rahman, mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2009. Dia yang pertama kali mengusulkan untuk membuat film, dan karena dilihat mahasiswa jurusan Inggris banyak yang menggemari sinematografi, maka IMAJI memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini ditujukan hanya untuk mahasiswa jurusan Inggris angkatan 2009 dan 2010.
Film pertama yang diproduksi oleh Night Vision adalah film yang berjudul “Another Campus Tragedy” dan sekarang sedang dalam proses produksi film kedua. Tema yang diangkat didalam film-film Night Vision adalah kehidupan sehari-hari yang terjadi disekitar kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar